fbpx

Ayo Berwisata, Ada Banyak Varian Dan Kuliner

Hari minggu tentunya bingung mau jalan – jalan kemana, bosen wisata itu-itu aja. Jangan kwatir. Tidak salahnya anda mencari alternatif wisata lain, seperti daki bukit, ke taman bunga atau ke pantai yang lagi viral, ada banyak bukit untuk dikunjungi seperti bukit angsa mas, maras, dan bukit lainnya. Pantai yang laigi viral seperti pantai tuing, dan taman bunga Akeh yang mudah dijumpai ketika kita membuka youtube atau bisa alternatif seperti berlama-lama di pusat jajanan menikmati kopi sambil bercekrama bersama teman- teman juga sang pujaan hati.
Tapi ngomon -ngomong untuk menemai sembari menikmati santai kayaknya tidak lengkap jika dimeja atau dalam mobil maupun di tempat wisata tidak ada cemila. Mungkin bagi pelancong domestik makanan khas daerah menjadi andalan untuk merasakan sensasi alamnya. Otak-otak, pantiaw dan lain-lain menjadi kunjungan selepas penat seharian di objek wisata. Tapi bagaimana jika ingin menikmati santai baik di dalam mobil, hotel dan pantai. Kempelang adalah dirasa pas sebagai pelengkap makanan ringan yang bisa dibawa kemana saja anda mau.
Kempelang adalah makanan ringan yang diolah dari hasil tangkapan laut yang terbentang di laut bangka belitung. Varian rasanya bermacam-macam dari ikan, cumi, udang bahkan telur kepiting ada juga jengkol tergantung seleranya. Usaha kempelang terbilang rutin baik pengusaha menengah maupun kecil-kecilan.
Bagi pemerhati wisata usaha seperti terus diharapkan tumbuh dan ada inovasi baik varian rasa, bentuk, tekstur, yang utama soal rasa menjadi nomor satu karena akan dicari dan diburu. Dalam membangun pariwisata dukungan sektor UMKM sangat diperlukan karena merupakan buah tangan untuk diberikan kepada orang- orang tersayang. Jadi tunggu apa lagi ayo berwisata hilangkan beban dan jangan lupa jadikan kempelang sebagai produk lokal pelengkap paket wisata anda.

Z

Kontributor  Langitbabel.com

You may also like...