fbpx

Buana Finance Bantu Debitur Terdampak Pademi Corona

Share

Ibu Yuni akhirnya bisa menyelesaikan kesepakatan restrukturisasi kreditnya dengan Buana Finance sebuah lembaga leasing yang menjadi penanggung biaya pembelian 1 unit kendaraan oleh Ibu Yuni.

Laporan ini disampaikan oleh John Ganesha Sihaan asisten advokat / paralegal dari Kantor Bantuan Hukum PDKPBABEL yang turut hadir dalam memberikan pendampingan kepada Ibu Yuni dalam membangun negosiasi restrukturisasi kredit dari Buana Finance.

Disambut Branch Manager Buanan Finance di Bangka Belitung, Ibu Yuni yang telah membayar secara taat selama 19 kali angsuran namun karena pandemi sejak April dan Mei 2020 mengalami kegagalan pembayaran karena alasan pandemi Covid19.

“Kami apresiasi kepedulian Buana Finance kepada klien kami, sebab retrukturisasi kredit yang diberikan sangatlah cocok dengan kemampuan klien kami dan tidak lagi mendebatkan soal denda dan biaya administrasi.”

John Ganesha Siahaan – Juru Bicara Countercyclical Pandemi Covid19

Selain itu dilaporkan Ganesha bahwa sistem angsuran pada Buana Finance terintegrasi dengan program komputerisasi, sehingga tidak mudah mengubah nilai denda ketika tidak adanya angsuran yang dibayarkan dari si pemilik rekening (Misalnya Ibu Yuni).

Namun karena kebijaksanaan yang diakui John Ganesha sebagai nilai Kemanusiaan tercermin dalam bisnis pembiayaan Buana Finance maka negosiasi dengan para pimpinan cabang menjadi mampu menemukan solusi bagi debitur buana finance yang terdampak.

Ini bukan iklan Buana Finance, tetapi agenda Hak Asasi Manusia generasi kelima adalah soal bagaimana mengelola Bisnis yang Ramah Hak Asasi Manusia. Dan PDKPBABEL dukung agenda dunia ini namanya Protect, Respect and Remedy.

John Ganesha Siahaan

Sementara Ibu Yuni mengakui pengalamannya bersama LBH Perkumpulan PDKPBABEL adalah soal pemberdayaan secara hukum. Kini di hari ke-4 Lebaran Ibu Yuni telah membuka warung makannya demi memastikan ekonomi rumah tangganya dapat segera pulih ditengah pemberlakuan New Normal Pandemi Corona 19 di Propinsi Bangka Belitung.

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...