fbpx

Galang Donasi untuk Advokasi Korban Ujian OmbudsmanRI

Boleh dibilang baru pertama kali, donasi diadakan untuk menggalang dana bagi kegiatan advokasi pendampingan hukum Korban Ujian OmbudsmanRI. Biasanya gerakan penggalangan donasi ditujuankan untuk Korban Bencana Banjir atau Bantuan Pengobatan Pasien tertentu. Penggalangan Donasi ini ternyata diformalkan dengan terbitnya Surat Keputusan Ketua Umum Pusat Dukungan Kebijakan Publik BABEL dengan Nomor : SK-001/01/PDKPBABEL/2019 tertulis beberapa point penting :

  • Pembentukan susunan Tim Advokasi PDKPBABEL untuk Korban Ujian Ombudsman RI;
  • Pembentukan Nomor Rekening Khusus Rekening Bank Mandiri A.n Firman Saputra dengan Nomor Rekening : 169-00-0191969-2 sebagai Rekening Donasi Tim Advokasi PDKPBABEL untuk Korban Ujian Ombudsman RI;
  • Ditetapkannya saldo awal Anggaran Tim Advokasi Korban Ujian OmbudsmanRI sebesar : Rp. 400.000,- (Empat Ratus Ribu Rupiah)
  • Terdapat tugas yang diemban Tim Advokasi dimana mereka harus menyediakan laporan keuangan secara mingguan dan terbuka melalui media online mapun media mainstream yang ada di Bangka Belitung;
  • Jumlah total penggalangan dana melalui donasipun sudah ditetapkan hanya terbatas pada Tahap I senilai Rp. 58.050.000,- kemudian Tahap II (hingga putusan Kasasi) senilai Rp. 45.600.000,- (Empat Puluh Lima Juta Enam Ratus Ribu Rupiah).

Menurut Firman Syahputra, penggalangan donasi bersifat limitatif yakni terbatas hingga Rp. 103.650.000,-. Jika penggalangan dana telah mencapai angka tersebut, Firman mengatakan Rekening Donasi TIm Advokasi PDKPBABEL untuk Korban Ujian OmbudsmanRI akan segera ditutup.

Sementara John Ganesha S, Ketua Tim Advokasi PDKPBABEL untuk Korban Ujian Ombudsman mengundang masyarakat untuk memberikan donasinya melalui Nomor Rekening Tim Advokasi di Bank Mandiri A.n Firman Saputra dengan Nomor Rekening : 169-00-0191969-2.

Donasi Melalui : Bank Mandiri 169-00-0191969-2 A.n Firman Saputra

Buku Rekening Donasi Tim Advokasi Korban Ujian Ombudsman RI

Publik perlu dilibatkan, sebab tujuan Advokasi untuk melindungi hak setiap warga babel mendapatkan pekerjaan, mengembangkan diri dan kehidupannya, serta hak untuk terlibat dalam melakukan pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik.

John Ganesha Siahaan – Kordinator Tim Advokasi PDKPBABEL untuk Korban Ujian OmbudsmanRI

Ditambahkan John Ganesha bahwa Tim Advokasi PDKPBABEL akan mengelola pemanfaatan dana donasi secara proporsional dan akuntabel. Jumlah Rp. 58 Juta untuk tahap pertama dengan jumlah minimal 15 pihak yang akan ditempatkan sebagai tergugat dan turut tergugat maka keperluan membayar biaya pendaftaran perkara menjadi anggaran terbesar yang akan dikeluarkan oleh Tim Advokasi.

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...