fbpx

HARI INI INFO 689 ORANG POSITIF PENYINTAS CORONA VIRUS

Share

Ini adalah informasi dari kemenkes RI, sebenarnya baru 123.572 orang (Sample) yang telah diperiksa dari jumlah 260juta penduduk Indonesia. Dari sejumlah ratusan ribu sample tadi rupanya setelah dicek lab PCR sejumlah 87,5 % dinyatakan NEGATIF.

Kita patut bersyukur atas data itu, tetapi selebihnya per hari ini ada penambahan 689 orang bisa ditemukan lalu dinyatakan positif penyintas Corona Virus jadi total mencapai 15.438 orang positif di Indonesia.

Ditambah sejumlah 1.028 saudara kita yang meninggal dengan riwayat terjangkit Covid19 dalam tubuhnya. Mungkin almarhum bukan meninggal lantaran Corona, tetapi daya tubuhnya melemah karena teridentifikasi ada corona virus dalam tubunya.

Kabar baiknya ada diantara saudara kita yang terjangkit covid19, ternyata setelah menjalami isolasi diri dan diberi perawatan khusus, mereka yakni 3.287 orang bisa dinyatakan bersih dari covid19.

Setelah di cek lebih dari 1 kali sample dahak dan cairan pada hidungnya ada 3287 orang bisa bersih alias sembuh dari Corona Virus.

Tentu ini adalah kabar baik, khususnya bagi 11.123 orang yang terinfeksi Corona Virus dan kini sedang dalam perawatan intensif. Mereka kini ter-isolasi dari dunia luar, berjuang untuk memastikan kekuatan imun tubuhnya mampu melawan Corona Virus.

Hal inilah yang menjadi ukuran tentang DARURAT KESEHATAN, Langitbabel mencatat karena kemampuan upaya kesehatan masih seimbang dengan jumlah pasien yang masuk maka 3.287 Orang bisa tertolong.

Kalau saja 1 Tim dokter bisa diratiokan mampu menangani 1.000 pasien artinya kita hanya butuh 11 dokter, tapi apa mungkin?

Kalau rationya 1 Dokter : 100 pasien artinya kita butuh 110 Tim Dokter. Namun apakah ada 110 orang dokter spesialis dan umum didaerah kamu?

Bagaimana dengan informasi hari ini ternyata telah bertambah 689 orang dengan positif Corona VIrus? dimana setiap 1 pasien diisolasi membutuhkan antara 10 hari, lalu besok masuk lagi pasien dirawat untuk 10 hari lagi, terus terus begitu.

Pertanyaan itu mestinya dijawab dengan pertanggungjawaban sosial, apakah kita memiliki tanggungjawab terhadap data-data ini?

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...