fbpx

Menitip Kriteria Direksi Timah ke Menteri BUMN Eric Tohir

Tidak lama lagi PT Timah akan menggelar RUPS, besar kemungkinan Menteri BUMN Eric Tohir akan memanfaatkan momentum ini untuk melakukan supervisi dan penempatan personil pimpinan direksi beserta komisaris sebagai personal atas nama pemegang saham negara.

Jika pembicaraan harus tiba pada siapa personal yang tepat menjadi direksi atau komisaris maka personal itu menurutku perlu memiliki visi tentang Program Pasca Pertimahan untuk Propinsi Bangka Belitung serta Program Perlindungan Ketenagakerjaan yang Berkeadilan.

Kedua program itu adalah 2 sektor issue yang akan meloloskan PT Timah sebagai perusahaan yang humanis di level internasional. Melindungi kepentingan masyarakat terdampak tambang dan perlindungan tenaga kerja adalah 2 indikator yang dituliskan dalam Konvensi Rio sebagai konsep pembangunan berkelanjutan.

Dalam waktu dekat, saya akan mencoba membahas dan membicarakan hal itu dengan jejaring pekerja Hak Asasi Manusia di Jakarta, agar Menteri BUMN dapat menerima masukan dari versi masyarakat sipil yang juga berkiprah dalam pendampingan konflik pertambangan dan hubungan industrial dibangka belitung.

John Ganesha Siahaan

Kelahiran Belinyu tertarik pada isue demokrasi, pembaharuan hukum dan pengawasan kebijakan publik. Aktif sebagai pekerja bantuan hukum dan Penggiat Ekonomi Kreatif pada Pengembangan Industti 4.O

You may also like...