fbpx

PDKPBABEL : MINTA SELEKSI CAPER OMBUDSMAN BABEL KE 3 DITUNDA

Share

Ini ketiga kali, Ombudsman RI menggelar seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman yang akan ditempatkan di Propinsi Kep. Bangka Belitung. Pada Awal Juni 2019 digelar ternyata tidak ada 1(satu) orangpun peserta dinyatakan lulus lalu diadakan kembali pada akhir oktober 2019, juga tidak ada satupun peserta dinyatakan lolos.

Andira,SH dari Tim Advokasi Korban Ujian Ombudsman 2019 yang dibentuk LBH PDKPBABEL meluruskan bahwa pelaksanaan seleksi ke-3 yang diadakan Ombudsman RI saat ini tidak ada sangkut paut dengan somasi yang ditujukan kepada Ombudsman RI maupun LPTK UI.

Didalam somasi, kami mengajukan diadakan seleksi ulang kepada seluruh peserta yang lulus ujian tertulis seleksi I dan II, lalu pilih 1 yang terbaik, bukan diadakan seleksi III

Andira,SH

Disisi lain, Andira,SH mempertimbangkan saat ini sudah terdapat 18 Nama Calon Komisioner Ombudsman RI yang disetujui Presiden Jokowi dan akan di uji oleh DPR RI lalu dipilih 9 orang terbaik. Secara resmi Tim Advokasi Korban Ujian Ombudsman sudah melayangkan surat konsultasi ke Komisi I DPR RI, dan diakui Andira, Sekretariat DPR RI telah membalas surat tersebut.

“Hormatilah penduduk setempat, hormati peran advokat, masak disomasi dan kami telpon biro hukum Ombudsman RI tidak mau berdialog.” jawab Andira sambil menunjukan surat jawaban dari Ombudsman RI dan LPTK UI.

Harapan Tim Advokasi, Seleksi Kepala Perwakilan Ombudsman RI Bangka Belitung ditunda menunggu Komisioner Ombudsman RI yang baru periode 2021-2026. Menanggapi bagaimana nasib peserta yang sudah mengikuti seleksi III, dijawab Andira “semudah mereka menyatakan tidak lulus 1 orangpun seperti sebelumnya“.

Kata Kunci : Korban Ujian Ombudsman

Lababel

Portal berita dan blog dan publisher terhadap konten musik, foto, film dan video (karya seni hiburan)

You may also like...