fbpx

POLEMIK HMI BABEL, SURIADI AKHIRNYA BUKA SUARA

Ketua Umum HMI Cabang Babel, Suriadi menanggapi berita terpilihnya ketua HMI Babel baru yang mengaku dipilih melalui forum konferensi cabang.

Pelaksanaan konfercab yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu merupakan tindakan yang melanggar konstitusi. Ia menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah tindakan inkonstitusional karenakan bertentangan dengan AD ART HMI.

Selaku pemegang tongkat komando HMI Babel, ia mengatakan belum Pernah menyelenggarakan pemilihan ketua untuk menggantikan posisinya sebagai pimpinan HMI Cabang Babel.

“Karena sudah menyebar, kami selaku pengurus HMI Cabang Babel yang sah secara konstitusi menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bukanlah agenda HMI Cabang Babel yang sebenarnya dan kegiatan tersebut melanggar konstitusi HMI, merujuk pada AD/ART HMI pasal 16 tentang tata tertib Konferensi Cabang/Musyawarah Anggota Cabang, kegiatan tersebut telah gugur secara sah dan tidak dapat dianulir”.

Suriadi

Ia juga menyayangkan, para pengurus HMI Komisariat yang menamakan diri sebagai Aliansi Komisariat HMI Se- Bangka Belitung karena telah mencemarkan nama baik HMI, dan ia akan menindak tegas pelanggaran konstitusi HMI yang terjadi.

“Kita akan tindak tegas, karena telah mempermalukan dan merusak nama baik Himpunan” tegas Suriadi.

You may also like...