fbpx

Rektor UBB ajak Masata Lirik Eco-turism Bangun Ekonomi Masyarakat

Balunijuk,Bertempat di Ruang Rektor UBB, jajaran Pengurus Daerah Masyarakat Sadar Wisata (Masata) babel yang diketuai Syawaludin, MH disambut Dr, Ibrahim,M.Si Selaku rektor Menyambut kedatangan rombangan tersebut. Kedatangan Masata ini dalam rangka silaturahmi dan bicara mengenai solusi membangun wisata. Ketua masata menjelaskan serangkaian rencana kerja salah satunya NATAK WISATA. Kegiatan tersebut untuk melihat model wisata yang telah ada maupun belum tersentuh melalui observasi dan penelitian. Hal senada disampaikan pihak UBB yang kini fokus pada penelitian dan perkembangan Eco- Turism yang dilakukan civitas akademi Dan berharap bisa mengikut sertakan mahasiswa UBB yang konsen pada penelitian kepariwisataan ramah lingkungan. .

Menurut Analisis Pak Rektor, Babel ke depannya akan betul-betul mengandalkan pariwisata untuk ekonomi mayoritas masyarakatnya. Meski saat ini masih berjalan beringsut ke arah situ. Sektor pertambangan, sedikit demi sedikit niscaya akan mulai kita tinggalkan jika potensi di sektor pariwisata bisa maksimal dikembangkan. Ditambah lagi, sudah terbukti bahwa semua jenis pertambangan telah merusak lingkungan. Tambang yang tidak merusak lingkungan, hanya tarik tambang, ungkap beliau.

Sementara pengurus masata menyampaikan poin yang saling bersinergi dalam menunjang kepariwisataan harus disuport dalam bidang pertanian dan usaha kecil menegah sebagai daya dukung promosi wisata. Selain itu budaya lokal seperti tarian perlu dibuat sanggar serta adanya tempat santai/penginapan menjadi pemikiran dalam membagun wisata yang ada di desa-desa.(23/10/2020)

Z

Kontributor  Langitbabel.com

You may also like...